Bintangku Pisces

Pisces (Ikan) adalah suatu zodiak rasi bintang berada antara Aquarius di sebelah barat dan Aries di sebelah timur. Pisces merupakan lambang astrologi ke-12 dalam sebuah zodiak, yang berasal dari Konstelasi Pisces. Dalam astrologi, Pisces identik dengan lambang feminin atau negatif. Juga merupakan perlambangan air. Dalam zodiac dilambangkan denagn sepasang ikan yang berenang dengan arah berlawanan. Secara tradisional, Pisces bertahta di Planet Jupiter, tapi sejak penemuannya, Neptunus merupakan tahta modern dari lambang ini. Dalam Zodiak, individu yang memiliki bintang Pisces, terlahir pada 19 Februari hingga 20 Maret, ketika Matahari ada pada bintang Pisces.Sedangkan aku lahir pada tanggal 11 Maret. Bintang tercerah di rasi Pisces adalah Eta Piscium (η Psc / η Piscium). Bintang ini mempunyai nama tradisional Alpherg dan Kullat Nunu yang berarti tulang punggung ikan. Eta Piscium berada pada jarak 294 tahun cahaya dari bumi. Wah, jauh banget.. Pisces akan tampak antara lintang +90° dan −65° LS°. Tampak paling jelasnya yaitu pada pukul 21.00 selama bulan November. Katanya Pisces cocok dengan bintang dengan elemen yang sama, yaitu di antaranya Cancer dan Scorpio, dan juga dianggap cukup cocok dengan Taurus. Jadi kalau mau cari pacar, lihat-lihat dulu bintangnya. Bener kayak gitu nggak ya?

30 responses to “Bintangku Pisces

  1. nduk, coba gambar ditambah dengan hasil pencarian bintang dengan stellarium, di situ dah dinstall stela

  2. saya kira tadinya terkait dengan stella temannya Pak Sastro, he..he.., ada info nih, LOMBA BLOG ANAK MUDA KOMPAS,IKUTI : http://mudaers.com/index.php?option=com_content&view=article&id=184:kompetisi-webblog-kompas-muda-2009&catid=34:demo-category&Itemid=104. Infokan ke temannya ya, atau udah kah ?

  3. belum tahu omai, kaina langsung meluncur
    makasih imponya

  4. ada apakah dengan PIsces saya sendiri bangga menjadi warga Capricornus hehehe

  5. Jadi bintang saya apa mbah? *berasa di dukun*

  6. ya ya ya…keren, it’s nice….keren…astronomi yah….hohoho…

  7. Ping-balik: IKUTI KOMPETISI BLOG KOMPAS MuDA « SMA N 1 Dusun Tengah Barito Timur

  8. saya sih ga percaya sm yg begituan.

  9. berkunjung n di tunggu ea kunjungan baliknya heheh makasih

  10. wah, belajar astronomi memang selalu menarik. at least buat saya. dicatat ah, 11 maret nanti mw nagih makan-makan. hehehe

  11. wah, selama ini saya babar blas ndak mudheng tentang astronomi. kayaknya menarik juga nih kalau dikaji lebih jauh. konon sih bintang saya itu gemini, hehe …

  12. saya kurang ngerti masalah itu. bahkan liat bintang ke langit saja saya g tau itu konstelasi2an apa atau rasi apa. yang tau cuma kedap kedipnya indah karena cahaya yang sampai ke bumi terbias dengan indahnya..
    halah (:D)

  13. hi salam kenal..🙂

    btw, saya cancer loh. hehehe

  14. *manggut2*
    lha..kLo gemini gimana???😆

  15. Goreng goreng, ikan ikan. . . . Ayo goreng ikan. . . He. . .

  16. kunjungan balik nih, salam senal.
    indahnya gugusan bintang tapi sayang banyak orang yang percaya dengan ramalan bintang.
    *wah gak nyambung ya?*

  17. wah bintang pisces …. seandainya memposting bintang cancer tentunya saya tida menolak hee

  18. wah nice post sob

    salam kenal ya

  19. wah kebetulance bintank kita sama tanggalnya pun hampiiiiiieeerrr samaa heehehehehehehehehe

Tinggalkan Balasan

