MADING SEBAGAI SARANA MENYALURKAN KEPERCAYAAN DIRI

Setiap manusia dilahirkan dengan berbagai macam kelebihan dan kekurangannya. Sebagai seorang manusia yang pandai, seharusnya kita bisa menutupi apapun kekurangan kita dengan berbagai kelebihan yang kita miliki. Manusia juga diciptakan dengan berbagai potensi dan bakat yang berbeda. Tapi tak jarang banyak dari mereka tak sadar apa sebenarnya bakat yang mereka miliki itu…dan bahkan banyak pula mereka terjerumus ke dalam jalan hidup salah. Banyak sekali orang yang menyadari bakatnya ketika mereka sudah tua,,ketika mereka semakin sulit untuk menyalurkan bakat tersebut.. hal itu lah yang kini sedang aku pelajari. Mencari jati diri dengan menyalurkan kreatifitas dan ide-ide ku. Kunci utama memang harus percaya diri dan yakin dengan apa yang kita jalani. Aku adalah seorang gadis yang sangat pemalu untuk mengatan aku kelak ingin jadi apa. Tapi dengan menyalurkan sedikit demi sedikit kreatifitas melalui mading aku semakin bisa menemukan arah dan jalurku kemana.. karena disitulah ku tak harus berbicara. Ku bisa menyalurkan setiap ide-ideku melalui tulisan dan berbagai karya ku. Sehingga orangpun juga dapat menilai aku tak hanya dari setiap kata yang ku ucapkan tapi juga dengan berbagai tulisan dan karyaku. Jadi,, kepercayaan diri tak hanya bisa dinilai dari sebuah tingkah laku yang berlebihan yang terkadang orang sebel melihat kita over confidence tapi bisa kita tunjukkan dengan cara yang lain melalui mading….

2 responses to “MADING SEBAGAI SARANA MENYALURKAN KEPERCAYAAN DIRI

  1. jangan merasa terlalu pemalu. di mading kita juga harus tampil dengan memberikan keterangan agar pembaca tahu siapa yang menulis. apa kamu juga menyembunyikan identitas? kalo dulu waktu aku ikut mading aku akan biarkan orang-orang tahu itu aku yang menulis. aku ngga mau ada orang yang menganggap aku adalah orang yang cuma berani bicara tapi suka bersembunyi.

  2. Mading memang bisa difungsikan banyak hal, lebih dari sekedar tempelan potongan kertas

Tinggalkan Balasan

