SanggU..

The most important place to visited!! atu lg nih tempat wisata yang bisa dikunjungi… memang sih, letak sanggu udah ga termasuk di kabupaten Bartim. Tapi karena letak yang lumayan dekat n bisa dijangkau dengan mudah, keluargaq n para tetangga memutuskan untuk berwisata lebaran kesana.. kurang lebih satu jam n dengan bermodal motor aq dan rombongan sampai disana. Biaya masuk yang cuma Rp 1.000,00 membuat sanggu menjadi pilihan banyak banyak orang. Disana aq bisa menikmati bebek air untuk mengelilingi danau yang cukup luas.. ada juga kolam renang, tapi sayang waktu kami kesana kolam renang belum dibersihkan… Yang ga enaknya lagi, disana tuh banyak anjing-anjing penduduk sekitar yang berkeliaran di dalam komplek wisata. so, waktu kami lagi makan persaan terganggu pun muncul. Setelah waktu menunjukkan untuk solat zduhur, mushola pun tak ada. waktu aq menayakan ke pengelola wisata mushola ternyata ada, tapi jaraknya terlalu jauh sekitar 3 km n udah keluar dari komplek wisata itu.

kami betul2 menikmati liburan saat itu, cuma masih ada banyak hal yang haruz diperbaiki di sanggu….

satu kata untuk sanggu I’ll be back!!

12 responses to “SanggU..

  1. wah kayaknya seru nih wisata nya.
    wajib kunjung kalo ke bartim.
    brp kilo dari kota nya??ada taksi ato angkutan umum kah?
    kunjungi juga ya blog petualangan saya.
    salam kenal dr banjarmasin

    sekitar 1 jam dari kota Tamiang untuk menuju k’ampah…. salam kenal juga.

  2. hai aku bara buntok sekarang kerja di kutai kartanegara aku sangat senang tentang objek wisata disangu terutama itu bandara gimana kabarnya pemda tolong dong dimanfaatkan lagi by mastono lulusan sma 2 buntok

  3. Desa wiwsata Sanggu memang sangat mempesona datanglah kesana dengan membawa cinta ,kasih dan perdamaian krn di desa itu 99% kristen protestan

  4. Sanggu itu bukan di kabupaten Barito Timur tapi di dekat Buntok ibu kota kabupaten Barito Selatan,harap di koreki tuh………..

  5. aku putra asli sanggu kini tinggal di Semarang Jawa Tengah kerja nya di lingkungan Dep.Keu hebat kan ada anak desa Sanggu bisa jadi peg.Dep.Keu memmang ulun Sanggu itu pintar-pintar mau kenalan kunjungi email aku Tani_ngana@yahoo.com

  6. aku putra asli sanggu kini tinggal di Semarang Jawa Tengah kerja nya di lingkungan Dep.Keu hebat kan ada anak desa Sanggu bisa jadi peg.Dep.Keu memang ulun Sanggu itu pintar-pintar mau kenalan kunjungi email aku Tano_ngana@yahoo.com

  7. aq orang ampah, tapi sekarang tugas d lamandau.. senang dech rasa x klo bsa ke sanggu lagi….. kangennn

  8. duh jd kangen ma kampungku sanggu ni,ware takam sameh2 mambangun sanggu

  9. sangguuuuuuuuuuuu………,is are my beautiful village….,dah lama nee gak pulkam,

  10. wahh udah sebulan gak ke desa sanggu,,😀
    sekarang sanggu sudah di lengkapi sama kolam renang untuk anak2..
    keep secces to sanggu village n be a better again🙂

  11. Nih satu lagi putra asli Sanggu (skarang tinggal di Balikpapan)……Sanggu emang keren, hebat euy….bangga terlahir dari desa kecil yg ternyata menyimpan potensi daerah yg luar biasa….! ayo kita jaga n’ lestarikan apa yg ada di sana……..semuanya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s