Pasar Ampah

Hai teman-teman yang suka belanja.. Aku punya referensi tempat belanja baru nih buat kalian yang berbeda banget dengan biasanya. Kalian bisa menyebutnya dengan Pasar Ampah. Ampah secara astronomi terletak pada 1,64 LS dan 115,08 BT. secara geografis terletak pada segitiga emas karena merupakan persimpangan dari Banjarmasin menuju Buntok dan menuju Muara teweh. Bagi temen-temen yang berada di luar Kalimantan pada umumnya pasti bertanya-tanya, kenapa kok namanya Pasar Ampah dan apa arti Ampah itu? Ampah adalah nama kota kecil deh tapi tentram n damai abiz yang ada di kabupaten Barito Timur. Uniknya, di pasar ini setiap hari Jumat kalian akan menemukan sebuah keramaian, kepadatan yang luar biasa yang mirip dengan di Jakarta. Tu kan keren…. biar di pelosok tapi bisa macet juga loh. Di sini kalian bisa belanja apa aja dari a sampai z deh. Pokoknya seru….. Biar ga penasaran aku tunggu kedatangannya ya… n jangan takut kehabisan karena pasar ini tidak pernah tidur alias selama 24 jam nonstop ada saja yang jualan

9 responses to “Pasar Ampah

  1. hai noha..

    sebelumnya aq mau memperkenalkan diri, nama ku siati tapi nama kecilku i’ai

    aq nemu blogmu ini pas iseng-iseng ngetik kata ampah di google
    ya, aq juga asli orang ampah, tapi 7 tahun belakangan ini meninggalkan ampah karna sekolah.

    skrag aq di surabaya, lagi kuliah semester akhir. waktunliat tulisan kamu tentang kota ampah, rasa kangenku sedikit terobati, maklum sudah lama ga pulang.
    btw, kamu umur berapa, kemungkinan kamu adek kelasku dulu di smp. mama papaku dua2nya guru smp, pak nupriadi sm bu rukuni, mungkin kamu kenal.

    ok!itu aja dulu
    lam kenal ya..

  2. bagi penduduk ampah tolong buang sampah jangan kesungai kara’u …. bau, jorok dan menjijikan …………..

  3. H.M.Syahrul Fauzi

    wow…….kerenzzz…….
    udah lama nga pulang!!!!!!!!!
    kangen ui……..
    ama kampung halaman,,,
    pengen pulang!!!
    kngen home,fmly,friend+kuliner(masak habang)!!!
    kynya ampah tmbh rame tp
    pergaulan bebasnya semakin merajala lela,,,
    bnr nga??????
    .
    .
    @HM…: Pak haji…sangat ditunggu lho kedatangannya di kampung halaman..berkat doa semuanya ampah masih tetap cantik dan juga masih agamis seperti dulu, saprah amal, habsyi, lelang wadai…masih menghiasi dan mewarnai kehidupan di ampah

  4. Lm g ke ampah nich..,,
    pst bnyk perubhn d stu..,,ampah tu pergaulan bebas na..,mkn merajalela..,’
    ky d kot2 besar..”yg kcil2 udh bsa seks bebas..,”KACAUU”
    klo bsa stop z.,budaya2 luar yg msuk,spy kota ampah g sprti kota bnjarmasin’ANCURR’..,,

    • nDa smua anak Ampah ancur kok… masih byk jg yg berprestasi.. so the most important is how increase the young generation awareness to go foward n make Ampah become nice n achievement city…

  5. Ypz m0ga2 p4sAr bisa lebih maju n lengkap !

  6. ya banget macet bo klo hr jum’at. duh ga kebayang lewat bw mbl klo ga pake AC.

  7. uh kalo hari jum’at,parkir di jalan juga rame…jadix muacet..cet.
    bagi yang punya tugas tuk masalah ini,…tolong laaaah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s