Liang Saragih

Di depan Liang Saragih

Di depan Liang Saragih

Goa
Goa

Liang Saragih adalah sebuah nama dari salah satu tempat wisata di daerahku Barito Timur. Liang berarti lubang dan Saragih adalah nama seorang tokoh di kecamatan Hayaping yaitu tempat dimana tempat wisata itu berada. Bentuk dari tempat wisata ini seperti goa dan kita juga bisa masuk ke dalam lubang goa itu. Untuk menuju ke tempat tersebut kita memerlukan waktu sekitar 45 menit dari Tamiang Layang yaitu ibu kota dari kabupaten Barito Timur. Teman-teman semua bisa dengan mudah datang kesitu. Oh ya,,gratis loh.. Ku tunggu kedatangannya ya…

Bagi teman-teman yang punya informasi lain silakan  hubungi aku yah….

25 responses to “Liang Saragih

  1. Boleh minta alamat lengkap daerah itu….?
    Tolong ya mbak dikirimin via emailku

    Alamatnya di Desa Hayaping Kecamatan Awang Lapai Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah. Kalo datang ke Kalteng jangan lupa mampir ya….

  2. nohan, hari kamis tanggal 25 september 2008. aku n ka dianti nonton LASKAR PELANGI di bioskop 21 CL semarang, wah bangus banget loh filmnya bisa membangkitkan semangat kita buat belajar. sampai-sampai kita berdua nangis termehek2 hiks…dalam hati berkata “gk sia2 bayar 15 rb filmnya bangus hehehe”

    mau donxxxxx!!! mau bgt!!!!

  3. Halo mbak, salam kenal….
    Boleh minta tolong mbak, tentang Saragih, penemu dari Liang, apakah beliau marga Saragih atau bernama Saragih. Boleh nggak digali lebih dalam tentang biografi si Penemu. Kebetulan Saragih adalah salah satu marga di Daerah Simalungun, Sumatera Utara. Apakah beliau memang berasal dari daerah kami…

    Terima kasih apabila anda berkenan menginfo-kannya

    Horas..

    Tuahman Saragih

    • Ralat : lain alias beda ralat untuk kata saragih yang benar adalah kata SARAGI
      nggak pake H

    • saragi bukan nama marga.it’s a cave.letaknya d kabupaten barito utara.salah satu objek wisata terkenal d kalimantan tengah,dan mudah diakses lewat jalur darat dan udara.GUA LIANG SARAGI boleh jd tempat wisata favorit anda berikutnya.

  4. (aru’ai hulet)
    sekeDar info!!
    …menurut cerita orang,liang saragih itu semula dari sebuah balai yg terkutuk(atau dlm istilah maanyan yaitu”rume”) menjadi sebuah batu besar yg dsbt.liang saragih…

    Thanks bangets tas infonya??? Btw, mas orang mana ya?

  5. Eh mba nohan q t pgnnn bgtz brknjng k’liang srgi…krn tmptx t bgs bgtz…

  6. Buat si cowok keren,,bleh nggk aq tau no.hp km..? n’ kpn ya km mo brknjng ke sana..? bB,Coalx aq mo brknjng ke sana juga..,mngkn kt bsa jln bareng!

  7. O..ya buke,ne no. Aq(085750013546).aq blm tau pasty kpn aq brknjng ke sna..!tp yg jls dlm wkt dekt aq pasty ksana,o..ya,aq mau kok jln breng sm km..

  8. Slam knl bwt smuax…
    Ehm gmn ych,,,tmpt liang srgih it mngkn sruuu bgtz ych,,,
    q jd pgn bgtz nech,,,brknjng k’sna…

    datang aza n nikmati keindahan alamnya!!!! liang saragih is opened to everyone!!

  9. Bwt endi 154 putra,bnyk bg€t$ toh pngthuanx…

  10. O..ya mbk nohan..spengethuan mbk bgaimna asal-usul liang saragih itu..? Aq tunggu blasanx!!

  11. O..ya mbk nohan..spengethuan mbk bgaimna asal-usul liang saragih itu..? Aq tunggu blasanx yaaa…….

    tanya beneran ato cm pngn ngetes pengetahuanku???
    q memang warga br di sini. pengetahuanku jg masih dikit bgt…. yg aq tau liang saragih terbentuk dari sebuah kutukan….
    thanks dah sering mampir di blog aq…..

  12. aku orang buntok maukenal sama orang2 buntok leh kan

  13. SALUUUUTTTTT…..

    Salam kenal…..sangat bagus memperkenalkan daerah kita, akuk warga bartim skrg domisili di palangakaraya, alumni sd Bentot….

    Terus maju generasi muda ma’ayan…..

    saya undang bertukar pikiran untuk kemajuan bartim, di email aku JSonder_kalteng@yahoo.com

    tabe hormat…

  14. Liang Saragih….
    Siapa Saragih itu?
    bisa di kisahkan?

    thanks

  15. halo mbak nohan dengan kabupaten yang masih baru gimana rasanya nih……..

  16. de nohan, jangan cuma liang seragih aj ……….. liang ayah tow liang2 yang lain pun disorot juga dunk ………….

    tabla tow bukit2 yang ada di barito timur ………………..

  17. kalau mau wisata kesitu, saya harus kmana dulu.saya dari balikpapan.

  18. tapi jalan nya minta ampunnnnnnnnnnnn ancurrrrrrrrrrr bro aku aja pindah ke banjarmasin g osah kesana deh bakalan sakit pinggang

  19. Salam pangataru/salam kenal…jukang kumala tumbak kubesau alias reingkarnasi iru asal tumpuk rume lulun saragi tawang kamanruang laju kamulangkang pumgu alias tawang wawai/sesat,saragi wadik jari raden nino, sekarang saragi masih hidup berdomensili di Palangka Raya.mau kenala hernantocaru@yahoo.co.id

  20. GOA SARAGI, tempatnya lumayan serem….and klu datang ke sana harus mesti hati2, jangan ucapin kata2 yang aneh2, dan tingkah laku yang tidak baik..karena kutukan yang berada digoa tsb masih hidup…tks

  21. Wah…menyedih kn skali skarang..Aq baru beberapa hari yg lalu dari sana & mliat apa yg terjadi d skitar sana.Semua’y hancur..dulu yg suasana’y pepohonan yg rindang skarang dah gundul..Jln’y aduhhhh..Sakit bgt,ancur..Ngga ada pelestarian’y..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s