Saka Wira Kartika

lagi menembak ni...

lagi menembak ni...

Dah pada tau belum apa itu Saka Wira Kartika??? Saka Wira kartika itu adalah saka baru mengenai TNI tu… Baru-baru ini tepatnya tanggal 23-24 Agustus 2008, aku dan kedua teman q diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan tentang saka ini. Kami dipilih dari masing2 koramil untuk berlatih dikodim 1012 Buntok. Buntok itu sendiri adalah ibukota dari Kabupaten Barito Selatan di Kalteng juga. Kebetulan kabupaten q belum punya kodim jadi terpaksa deh ikut gabung dengan kabupaten tetangga. Walapun ini baru pertama diadakan tapi seru bgt loh… disamping dapat temen baru, aq n temen2 juga dapat pengalan baru yang ga didapat di tempat lain. Misalnya tuh tentang gimana cara menembak yang bener, macem2 peluru jg dikasih tau!, mencari jejak orang hilang, navigasi darat n masih bnyak lagi loh… ya mungkin waktu terlalu singkat buat kami. cuma dua hari satu malam tapi semua itu sangat seruuuuuuuuuu!!!

About these ads

60 responses to “Saka Wira Kartika

  1. Assalamualaikum Wr. Wb.

    Hi,namaku Indra.Aku anggota SAKA WIRA KARTIKA dari KODIM 0613 Ciamis.
    Kalo boleh tau kegiatan apa saja yg sudah kamu lakukan di SAKA WIRA KARTIKA saat ini?

    Boleh dong buat bertukar informasi?

    walaikum salam..
    Saka Wira Kartika baru pertama diadain tu di kodim kami, seru bgt n beda dengan saka yang laen ato kgiatan pramka yg pernah q ikutin. Kegiatannya sih seputar militer, gimana cara menembak dari megang pistol, ada pengenalan senjata, pengenalan peluru, belajar mengenai sanjak, navigasi darat, jurit malam, cerdas cermat n masih banyak lagi… kalo kalian gmn? pasti lebih seru kan?
    aq add email km di messengerq ya??
    jangn bosen2 ngliat blogq… he,,,,

  2. Q Yanuar….
    Q anggota SAKA WIRA KARTIKA Kodim 0820 Probolinggo Jawa Timur.
    Kegiatanx antara lain: Penanganan Bencana, SAR, Pemetaan, Latihan Tembak…. dsb…..
    Ckp dulu yach,,,

    Wah keren banget tuh… Kapan ya kita bisa jambore saka wirakartika? pasti seru!!!

  3. saka wira kartika adalah saka ter keren dr smua saka yg pernh gue masukin.

    bener bnget!! Thanks udah mw mmpir k blog q!

  4. loe smua mesti coba dech !!!!

    smua kegiatannya menantang bgt..

    by : wira DS.

    kalo boleh aq tw qm skul dmn?

  5. hi salam kenal q jga anggota SAKA WIRA KARTIKA kodim 0709 kebumen angkatan I.
    kegiatannya mank bener-bener asik, beda sama saka-saka yang kain……..terutama yang bikin saya tertarik adalah tentang pengenalan senjata.
    apakah di daerah lain sudah praktek menembak?terus bagaimana pendapatnya?

    Saka wira kartika luar biasa n sangat menarik…. I can get knowledge about gun n everything that I don’t know before!!!

    • saka wira kartika memang yang terbaik untuk menguju mental pisik….. terutama pada kerida survival n mountenering…… yakan

    • halo riki q wahyu anak dkc kbm yg skrg lg di manokwari papua,wah asik jg ya.ri kpn angkatan kedua di buka.salam bt ank2 dkc bument yo…

  6. sallam pramuka, saya anggota saka wirakartika, yon zipur kota bandung angkatan satu, betul lhooo saka wirakartaka sangat menantang dan seru banget, makanya bagi para penegak dan pandega bagi yang suka tantangan lebih seru masuk saka wirakartika…. heeeeeeeee!!!!

  7. Assalamu’alaikum….
    Salam Pramuka!
    Perkenalkan saya Lia dari kwarcab kota Sukabumi…
    Saya pengen tau ada apa aja sih di Saka Wirakartika tu?
    Sebenernya saya pengen ikut juga Saka Wirakartika!
    Tapi di Kota Sukabumi belumlm di buka…
    Yaaaa……, nunggu SKnya turun gitu deeeh….!!!!!!!
    Wuuaaaahhhhh…….., saya sudah ga tahan pengen cepet2 masuk SWK!
    Pokoknya Saka Wirakartika tooop banget deeeeuuuh!!!;-)
    Oia, jangan lupa ya ceritanya…

  8. Salam pramuka..!!!
    Perkenalkan aku dari saka wirakartika kodim 1206/psb putussibau. Wah, benar tu kegiatan2 d’SKW tu menarik2 semua…kami aja udh nembak pkok seru deh kalau kalian nyoba pkai snjata M-16. Kalau kalian dah nyampe mana kgiatan nya…? Eh, klau mau CS-an atau call aku ni no.hp ku.
    Agustiawan 085650888028 ku tunggu ya jwaban nya.?

  9. asqum,.,
    mw nanya doang niech,,.,
    qlo dy jaqarta pelantiqannya qapan “n di mna????

    Q jg g tw nih…..

  10. Q Ketua Dewan Saka Wira Kartika dari Koramil 13/Majenang Kodim 0703/Cilacap. Kegiatan yang kami laksanakan menarik, kemarin tanggal 30 desember sampai 1 januari, kami melaksanakan Pelantikan anggota baru. kegiatan yang kami laksanakan adalah semua krida yang ada. dari navigasi darat sampai survival. dari menyebrangi sungai sampai makan bekicot. pokok’y seru abizzzzzzzz.

  11. sALAM pRAMUKA

    Didaerah saya belum ada saka wira kartika………..

    kami mau mendirikan saka wira kartika di daerah kami..

    bagaimanakah caranya dan apa saja materinya??

    ni

    e-mail saya : dhenzha_pum@yahoo.com
    no hp : 085294850198

    tERIMA KASIH

  12. gw surya dr lampung…
    ge mw tanya….

    kapan saka wira kartika dibentuk? oleh syapa? dan apa tujuanya?

    thanks…..

  13. Gw juga dulunya ana pramuka pokoknya gw cinta bnget tuh. tapi sjak masuk Akmil dah gak bisa lagi. gw br tahu tuh ada SWK pas cuti tahun baru kemaren siapa tahu disini gw bisa bekecimpung lagi di Indonesian Scout he he he… salam kenal… Tetap Semangat… GARUDA!!!

  14. Yudi arianto (manipi,west zhinzai)

    Ass, , , ! ! ! Hi, , , pa kbr smWx z yudi arianto biasa d png2l yudi yg brkdudukan d manipi, kel.Tassililu kec. Sinjai barat, Sul-Sel. Z jg adalah ang2ota wira kartika kodim 1424 sinjai n zlam ma smw anak2 wira kartika yg ada d mana sj khususx d kab.Sinjai kalo mw knlan lngsg dgn z silahkan hub.085342021639, , , wassalam

  15. SALAM PRAMUKA…!!!
    YUD, NE AGUS NE PA KABARMU…DAN GIMANA KEGIATAN SAKA WIRA KARTIKA DISANA. DAH YAMPE MANA KEGIATAN DI WIKA SANA…..??? SALAM YAA MA KAWAN-KAWAN WIKA SANA…AGUS WIKA PUTUSSIBAU KODIM 1206/PSB
    JAYA TERUS PRAMUKA WIRA KARTIKA DAN JUNJUNG TERUS PRAMUKA INDONESIA..???

  16. Salam pRamukA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    KnAl KAn nMA Aq jMIl………………
    aQ DaRi sAkA wIrA kArtIkA 126 KAlA CaKtI PaNtAi tIMur-asahAN…………….

    Aq sEtUju tU LaW Di AdAKaN PertEMUAN SeluRuH AnGgOTA sAKa wIrA kARtIkA………..
    KaPAN YaCh kITa bIsA KeTeMu???????????????????????

    dA GaK sAbAr nI PingiN KuMpUL Sma AnAk WiRa lAInnYA…………

    • waduh… maaf ya baru balas. soal’y aku baru aja sakit tifus…
      he,,,
      mudah-mudahan semua anggota saka wira kartika bisa secepetnya ngumpul kaya jambore gitu….

  17. salam pramuka!!!
    saya salah satu pamong saka wira kartika di kodam jaya
    saya sekarang masih binggung karena buku petunjuk saka blum ada,mhon dijelaskan?
    terima kasih

  18. oooo iyyyyyy kalo ada kirim ke almt email saya dedyirawansyah@yahoo.com
    sama lambang saka wira kartika yang baru
    dan pp

  19. Salam pramuka…!!!
    Cayoo.,cayoo.,caYooO.. Trus saka wira kartika..?? Salam

  20. SALAM PRAMUKA!!!

    Kpn dan di mana Pendaftaran para calon saka wira kartika di Bandung???

    Terima Kasih..

  21. kQ Gk Di BlAz Ne KomEnT nYa????????????????????????

  22. widya elsa putri

    Ae cemua na………………………………..!
    salam pramuka bagi anak pramuka.

    nm Q widya dari saka wira kartika asahan, pangkalan infanteri 126 kala cakti pantai timur. aku salut pramuka wirakartika.dan aku senang ada ank wirakartikka,karna begitu hadirnya saka wirakartika, banyak saka2 yang lain iri pada kami. terima kasih buat pamong kami kak AGU IRWANTO.
    DARI:
    WIDYA ELSA PUTRI DAN VERA WATI.L.TOBING

  23. seandainya di t4 saya ada yang mengelola saka wira kartika. :'(

  24. Vita Ruwitasari

    SaLam PraMuka………
    KenalKan Q AnggoTa Saka WiRa KarTika dari KODIM 0801 Pacitan……..
    Q bangGA bGt di Kota Q dah da Saka ini……..
    Tapi Q pGn Bgt Ada pertemuan Akbar Saka Wira Kartika……Katany’ mo diAdain di Surabaya juli nTr…….P BnEr???…..
    Oh z Bs Berbagi PengalmN Soal Saka Qt g’?………..Tak TnggU blEzanny’,,,,
    Thank’s BerAt……..
    Jaya Wira KarTika………!!!!!!!!!

    • sebenar’y aq jg br sekali ikut ssaka Wira Kartika, jd pengalamanq jg masih dikit bgt…
      soal mo diadain di Srbya, q jg ga tau… kalo mank bener, sp tau aq bisa ikut juga….he,,,, mewakili saka Wira Kartika Kalimantan Tengah…

    • Salam pramuka!!!
      KOSTRAD 501 Madiun msh trbuka lebar bgi yg ingin mngikuti saka wira kartika guna meningkatkan kemampuan bela negara, melatih jiwa kepemimpinan, mempersiapkan fisik, n mental yg tangguh. Rasakan manfaatnya! Djamin damai!

  25. Assalammualaikum
    Salam Pramuka. . .

    Aku dari saka Wira Kartika Kodim 0733/BS Kota Semarang. Kami baru aja di bentuk. ada yang punya petunjuk pelaksanaan atwa petunjuk operasional g? kalo ada kirimin ke email ku di don_anggora@rockermail.com.
    Oh iya, kami baru aja ikut Kemah Bahakti Saka Wira Kartika tingkat KODAM IV/Diponegoro, se Jawa Tengah dan DIY (26-28 juni 2009). Di adain di tempat Latihan Drill dan Taktis militer milik KODAM IV/Diponegoro. Acaranya seru banget. Ada perlombaan antar kodim dan korem. Diantaranya PBB, Morse, PPPK, Karya Tulis, dan satu lagi lupa. He. . he. .
    Walaupun baru tiga minggu di bentuk, kami dapat membawa pulang 3 Trophy juara 1. Selain itu kita juga di kenalkan dengan Mountaineering dan Pioneering ala militer. Selain itu ada juga pelatihan survival ama navigasi darat pake GPS. tapi sayangnya cma sebentar. Namun banyak pengalaman berharga yang kami dapat.
    Pokoknya SERU BANGET IKUT SAKA WIRA KARTIKA

    MAJU TERUS PRAMUKA INDONESIA. . .
    Wassalammualaikum

  26. Eh tmn2 gue mau ngediriin wirakartika di manokwari apa ada tmn yg mau bantu

  27. oh ya titip salam bt tmn saka wira kartika di kebumen,dari mantan dkc kebumen wahyu riski setyawan

  28. salam pramuka….
    aq Didi Margiyanto dari kodim 0703 CILACAP Wijayakusuma….
    syarat masuk saka di kodim kamu pa ja ceh….

  29. SALAM PRAMUKA
    hy,,, q ical dari saka wira kartika DENZIPUR-8/GM BANJARBARU………
    emang bnr SWK tu keren n’ asik banget, q udh pernah ikut saka-saka lain tapi ga ada yg serame di SWK ini lo……
    mana lg ada krida survival yg disana ada materi pengenalan senjata sampe kita bisa nembak langsung yg baru pertama kali aq lakuin……
    pokoknya SWK jaya trs dech,..

    kalo klian mw tkar imformasi hubungi no ini 081952958562.

    salam buat anak WIRA KARTIKA di seluruhuh Nusantara….
    makasih banyak,…..
    SALAM PRAMUKA

  30. hai boleh iktn nyambung dong. q anggota saka wk pacitan jatim. kapan donk saka kita ngadain acara khusus ank saka

    itu juga sh yg aq tunggu….

  31. assalamu’alaikum
    Salam pramuka
    Pa kbr sma anggota wira kartika….
    hhmmmm….nee q balighotul dri wira kartika Madiun jawa timur.
    lH g gbumg????

  32. hai q tofik anggota saka wirakartika kodim 0316 majenang,di SWK cilacap kegiatannya apa saja?
    kalo di q sKrang ada BDM (bela diri miter)kegiatannya asyik bNget. . . .

  33. Wah asyik bangeeet to; btw ngomng soal kegiatn kalian dah ngadain kegiatan apa aj. kalo q sih baru nembak sama mountenering . wk di pononorogo dah bwt kegiatn apa aj? kapan 2x berknjung donk ke pacitan truz ngadain acara apaaa gitu.

  34. salam knal q nurul anggota wk pacitan.kalo boleh tahu wktu masuk wk kalian apa di beri persyaratan??? truz tinggi bdan apa jga msuk persyaratan. q malu dlu wktu pertama kali msux gx di beri persyaratan tinggi badan skrng angktn ke 2 ada persyaratn tinggi. jadi q yg paling kecil diatara yg lain.termsk angktn yg baru ke 2 nie;

  35. setiap permasalah pasti ada jalan keluar na!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    jadi jika ada permasalahan di pramuka selesaikan dgn kekeluargaan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    khusus wirakartika pantai timueeeeeeeeeer!

  36. Salam Pramuka!!!!
    teman-teman yang pingin tahu apa itu saka wirakartika dan apa saja kegiatan yang ada di dalamnya, silahkan hubungi aku di no 081344444099

  37. OM BEJO LUCKY 9999

    Makin jaya aja Buntok nih?

  38. salam pramuka.!!

    saya dri saka wira kartika kodim 0905 bpp..

  39. Salam pramuka,
    wAh kYa_y kLo bLjr nEmbAk aSyIk jg tUch. . .q jd pNgIn iKUt_n nIch,kPan qt nGadAin aCaRA lTahN bReNg kHusUs sWk pD mAu gk yAh. . . .

  40. Salam pramuka
    adik2ku kakak bangga kalian bisa bergabung di Wika lanjutkan ….teruskan karena diangkatan darat segala sesuatunya diawali bahkan sejarahpun mengakuinya
    jangan ragu dan jangan bimbang ajak kawan2mu yg belum bergabung
    tunjukan pada yg lain bahwa kita mampu dan jagan lupa berdoa suatu saat kita pasti akan ketemu pada pesta besar di kemah bakti saka wirakartika
    selaku pamong saka kakak minta jaga soliditas dan kekompakan kita
    bravo Wika…………maju angkatan darat

  41. aku bangga jadi anak angkatan darat dan aku bangga jadi anak Wira kartika
    Dari Bali kukepakan sayapku
    bersamamu akan ku abdikan jiwaragaku
    Tiyoung mula nak Bali…………
    salam kenal
    anak2 Wika di korem 163 /wirasatya bali

  42. salam pramuka
    tiang kadek tessa panggilan akrabnya salam kenal tiang anak saka wirakartika kodim 1611/badung di bali
    bangga dech bisa gabung disini
    kapan lagi bisa naik tank gratis pegang senjata terbang diudara survival dihutan yg penting jgn sampai senggsara dihutan hihihi..i.i.i.
    bravo badung bali

  43. assalamualaikum pramuka..
    slm knal q husna dri tasikmalay q sklh d SMK ANGKASA TSM kls X RPL II , q pngn tau ni tntng SAKA WIRA KARTIKA, bri sdikit materi tntng SAKA WIRA KARTIKA dnk pleassshhh…
    klw bsa krm ya k almt ny// ramadhanhusna@rocketmail.com
    d tasik lom dbntk nhy.. kpn ya??? ,, gak sabar banget ny pengen masuk SWK…
    I LOVE PRAMUKA
    (saka WIRA KARTIKA)

  44. Salam Pramuka !
    Salam pada semua, saya adalah pamong saka wira kartika di Kodim 0612 Tasikmalaya. Alhamdulillah kemarin pdaa tanggal 26 – 27 kami telah melaksanakan PElantikan dan pengukuhan Anggota Saka Wira Kartika yang baru berjumlah 500 orang. KEgiatan di tingkat Kodim 0612 Tasikmalaya alhamdulillah sudah berjalan banyak dan lancar. dan sebentar lagi akan dilaksanakan kegiatan Lomba Baris Berbaris PBBAB murni sesuai dengan Skep Pangab th 1985.
    Gabung Ya….
    Salam Pramuka

  45. assalamu’alakum wr. wb.

    salam wira kartika,,
    saya anggota saka wira kartika 0813/kedungadem, angkatan 2008.
    pertama saya ikut pelatihan saka wira kartika ini merasa sangat kurang begairah, tetapi setelah mengetahuinya saya sangat terkesan bahkan ingin sekali lagi ikut dalam berbagai acara yang dilakukan oleh saka wira kartikta. mungkin sya bisa berbangga hati tergabung dalam saka wira kartika ini,,,
    jika saya diberi kesempatan sekali lagi, saya ingin sekali lagi mendalami tentang saka wira kartika.

  46. Saka wira karitka apa itu ada kaitannya dengan pramuka?

  47. yaaaah aq senang banget aq ikut saka wira kartika gimana, tapi kenapa dizaman sekarang kesadaran utk ikut pramuka kok udah berkurang padal di negara manapun yg namanya pramuka itu masih exsis, inikah yang namanya reformasi yg kesadaran utk bela negara udah luntur

  48. Ass wr wb
    salam wira kartika
    sy perwakilan pamong saka wk dari kodim 0818 malang-batu mengajak kepada adik2 semua utk ikut menjadi anggota pramuka, saka apapun pada dasarnya tujuannya sama utk membela NKRI & rasa memiliki bangsa dan negara ini,salam kepada kakak2 peserta Diklat pamong saka dalam ”TIM DUTA LIFESKILL ARGASONYA” kita jalin komunikasi dan hub baik antar saka

  49. cara masuk saka wira kartika gmna sich …??? pliss kasih tau dong ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s